Malam Puncak Bermadah Bumi Melayu 2014

Bermadah Bumi Melayu 2014 | MMufidLuthfi

Malam Puncak Bermadah Bumi Melayu 2014 (baca : Tentang Bermadah Bumi Melayu 2014 ) . Pada tanggal 14 Maret 2014 merupakan hari yang paling bersejarah bagi Unit Kegiatan Mahasiswa IKRAR Telkom Unversity karena Dies Natalis pertama yang telah dirancang sejak setahun lalu tersebut berjalan dengan sangat sukses.

Acara yang bertajuk memperkenalkan tentang budaya melayu ini berlangsung pada malam hari dengan dihadiri lebih dari 500 pengunjung yang berasal dari telkom university dan beberapa tamu undangan yang berasal dari ITB, Unpad, dan lainnya. Acara Bermadah Bumi Melayu 2014 merupakan suatu terobosan baru tentunya bagi IKRAR Telkom University untuk mengembangkan budaya melayu Riau di Telkom University.

Acara ini juga dihadiri oleh Guest Star, Tengku Ryo bersama dengan bandnya yang tampil sangat memukau dihadapan ratusan penonton yang hadir saat itu, bagaimana tidak? halunan lagu melayu top kelas Internasional yang dibawa oleh beliau berhasi menyulap suasana menjadi sangat spektakuler saat itu.

Pada acara Bermadah Bumi Melayu 2014 kali ini mengangkat tema tentang “Lancang Kuning Berlayar ke Kota Kembang“. Maksudnya adalah menceritakan tentang seorang anak melayu yang merantau untuk kuliah ke kota kembang (Bandung) guna menuntut ilmu di negeri tersebut. Pada Bermadah Bumi Melayu 2014 kali ini menampilkan drama, tarian seperti tari persembahan, tari zapin, tari serampang 12, dan tari musake yang merupakan kolaborasi antara teman-teman Bermadah Bumi Melayu 2014 dengan Tengku Ryo.

IMG_8528

 Salah Satu penampilan dari Tengku Ryo dimalam Puncak Bermadah Bumi Malayu 2014 :

Untuk yang mau melihat video lengkap bisa mengunjungi : Bermadah Bumi Melayu Video Playlist

Saya tidak menyesal datang di acara Bermadah Bumi Melayu 2014 ini, saya berasa menonton suatu tontonan berskala Internasional, salut buat IKRAR. Budak Melayu Mantab Betul!!!“, kata Ibrahim, salah satu pengujung yang hadir di acara Bermadah Bumi Melayu 2014.

Harapan saya sendiri semoga dengan adanya event ini menjadikan teman-teman mengenal tentang budaya melayu Riau dan tertarik untuk memperlajari budaya tersebut. Demikian postingan kali ini, semoga menjadi berita benarik bagi teman-teman semua dan jangan lupa komentarnya. Terima Kasih.

Bermadah Bumi Melayu 2014

Baca Juga : Telkom University Creating the Future

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: