Update Berita : Telkom University Creating The Future

Telkom University Creating The Future. Aksi nyata untuk menjadi salah satu World Class University perlahan mulai tampak. Beberapa waktu yang lalu banyak sekali beberapa acara penting dari Telkom University yang berlangsung sangat meriah dan merupakan salah satu perwujudan menuju salah satu World Class University.

Beberapa waktu lalu Telkom University telah melepas beberapa wisudawan dan wisudawati dari Telkom University yang berasal dari berbagai Fakultas yang ada di Telkom University. Harapan Saya kedepannya mereka menjadi semakin sukses dan dapat membawa nama Telkom University menjadi lebih baik lagi karena alumni yang berkualitas yang dihasilkan oleh Telkom University.

Beberapa saat yang lalu ada pertemuan antara Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Telkom – Yayasan Sandhykara PutraTelkom (YPT – YSPT) Budi S. Purba ST M Eng yang membahas tentang Telkom University yang nantinya akan menjadi salah satu Universitas berkelas Dunia.

Telkom University Creating The Future

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan tentang ajakan dari Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Telkom – Yayasan Sandhykara PutraTelkom (YPT – YSPT) Budi S. Purba ST M Eng untuk seluruh komponen yang berada di bawah naungan YPT – YPST untuk memantapkan sinergi dan soliditas.

Tiga tahun dari sekarang, kita juga sudah menetapkan cita-cita tinggi yaitu meraih gelar ‘World Class University’, lagi-lagi demi mengakomodasi berbagai perubahan fundamental di dunia pendidikan dan profesional. Termasuk menjalankan amanat pemerintah tentang perguruan tinggi di Indonesia yang didorong untuk melakukan peningkatan kualitas hingga sejajar dengan barisan perguruan tinggi di Asia, bahkan dunia,” kata Budi S. Purba ST M Eng.

Beliau sangat yakin dengan melakukan hubungan dan meningkatkan solidaritas ini diharapkan mimpi dari Telkom University untuk menjadi World Class University benar-benar dapat terealisasi.

 

Telkom University akan Buka Kampus Nasional

Dibalik acara yang mempertemukan para petinggi dari Yayasan Pendidikan Telkom – Yayasan Sandhykara PutraTelkom (YPT – YSPT) tersebut menghasilkan salah satu keputusan yang ingin mematangkan rencana pembukaan kampus nasional Telkom University (Telkom University National Campus) di kota lain di Indonesia.

Telkom University Creating the Future

Tujuan dari rencana pembukaan Telkom University National Campus ini merupakan bagian dari pengembangan institusi pendidikan di bawah naungan YPT – YSPT. Tidak hanya itu, seiring dengan pengembangan Telkom University National Campus ini, pihaknya juga akan konsisten dengan pengembangan sistem pendidikan berkelanjutan di lingkungan institusi pendidikan di bawah YPT – YSPT.

Meskipun dati segi biaya akan memakan banyak sekali pengeluaran, namun seiring dengan perkembangan kampus Telkom University sendiri akan diharapkan Telkom University berhasi menjadi Telkom University Creating the Future. Tentunya dengan kerjasama yang maksimal usaha yang kita lakukan ini benar-banar akan terjadi.

 

Telkom University Resmi Menambah Empat Fakultas Baru

Telkom University Creating The Future. Setelah resmi berdiri pada tanggal 31 Agustus 2013 yang lalu pada akhirnya Telkom University resmi membentuk Empat Fakultas Baru. Jika pada saat diresmikan hanya terdapat 4 Fakultas Utama yaitu  Institut Teknologi Telkom (Telkom Engineering School), Institut Manejemen Telkom (Telkom Business School), STISI Telkom (Telkom Creative Industries School), dan Politeknik Telkom (Telkom Applied Science School). Fakultas Teknik (Telkom Engineering School) sendiri pada akhirnya dipisah atau dimekarkan menjadi beberapa bagian yang terdiri dari Fakultas Teknik Elektro (FTE), Fakultas Rekayasa Industri (FRI), dan Fakultas Informatika (FI) sehingga hingga saat ini Telkom University totalnya memiliki sekitar tujuh Fakultas.

Fakultas Teknik Elektro terdiri dari empat program studi yaitu S2 Teknik Elektro Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sistem/Teknik Komputer, dan S1 Teknik Fisika. Adapun Fakultas Rekayasa Industri terdiri dari dua program studi yaitu S1 Teknik Industri dan S1 Sistem Informasi. Sedangkan Fakultas Teknik Informatika terdiri dari tiga program studi yaitu S2 Informatika, S1 Informatika, dan S1 Ilmu Komputasi.

Tidak hanya fakultas Teknik, tetapi juga dilakukan pemekaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (School of Economics and Business) yang dikembangkan menjadi 2 (dua) fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Komunikasi dan Bisnis (School of Communications and Business). Selain pemekaran juga dilakukan pemindahan beberapa program studi yang ada di Telkom University.

Seiring dengan diadakannya acara peresmian Fakultas baru ini juga terdapat acara serah terima dekan lama ke dekan baru dari fakultas ini dilangsungkan pada Selasa (8/4) pagi. Dekan Fakultas Teknik Ir. Ahmad Tri Hanuranto M.T menyerahkan tongkat estafetnya kepada dekan baru Fakultas Teknik Elektro Dr. Ir. Rina Pudji Astuti M.T., Dekan Fakultas Rekayasa Industri Dr. Ir. Dida Dyah Damayanti M.EngSC., dan Dekan Fakultas Teknik Informatika Dr. Maman Abdurohman S.T., M.T.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Telkom Engineering School ini berlangsung meriah dengan menhadirkan banyak petinggi-petinggi kampus Telkom University. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari Telkom University yang menyaksikan acara penting dari Telkom University ini.

Berikut ini ada cuplikan Video keren dari teman-teman Telkom University :

Bagaimana dengan videonya?

Demikian postingan saya kali ini, semoga menjadi bahan berita yang menarik untuk teman-teman seputar Telkom University Creating the Future. Jangan lupa komentarnya ya teman-teman. Terima kasih.

.:: HAPPY BLOGGING ::. 

Sumber :

Telkom University Resmi Menambah Empat Fakultas Baru

Telkom University akan Buka Kampus Nasional

Menuju Kelas Dunia, Institusi Pendidikan Telkom Harus Tambah Solid

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: