Telkom University Creating The Future

Telkom University Creating The Future. Sebagai salah satu perguruan tinggi yang bergerak di bidang Teknologi Informasi, Perguruan Tinggi yang baru berdiri pada tanggal 31 Agustus 2013 yang lalu ini memaksimalkan potensi mahasiswanya melalui kuliah umum yang sering diadakan rutin di setiap fakultas.

Telkom University yang merupakan penggabungan dari 4 institusi besar seperti, Institut Teknologi Telkom (Telkom Engineering School), Institut Manejemen Telkom (Telkom Business School), STISI Telkom (Telkom Creative Industries School), dan Politeknik Telkom (Telkom Applied Science School) diharapkan menjadi perguruan tinggi berkelas dunia (A World Class University)  yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis teknologi informasi sehingga menjadikan Telkom University Creating The Future.

Telkom University Creating The Future

Adapun pada FAKULTAS TEKNIK terdapat beberapa jurusan diantaranya seperti Ilmu Komputasi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Telekomunikasi, S2 Elektro Komunikasi, S2 Teknik Informatika

sedangkan di FAKULTAS EKONOMI & BISNIS terdapat beberapa program studi unggulan seperti Akuntansi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Manajemen, S2 Manajemen

di FAKULTAS ILMU TERAPAN sendiri terdapat program studi D3 Komputerisasi Akuntansi, D3 Manajemen Informatika, D3 Manajemen, Pemasaran, D3 Teknik Informatika, D3 Teknik Komputer, D3 Teknik Telekomunikasi

dan yang terakhir dari FAKULTAS INDUSTRI KREATIF terdapar program studi Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Kriya Tekstil dan Mode, Seni Rupa Murni

KULIAH UMUM yang Diadakan Rutin di Telkom University 

Sebagai salah satu program rutin dari Telkom University yaitu sering mengadakan kuliah umum yang bertujuan untuk memotivasi teman-teman yang ada di Telkom University dengan mendatangkan para pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Salah satu yang sudah berlangsung adalah kuliah umum bersama Kompas pada hari rabu (12/3/2014) yang lalu. Kuliah umum ini dihadiri oleh lebih 500 teman-teman mahasiswa dari Telkom University, Mereka antusias ikut acara seminar bertema “Lego ergo scio (saya baca maka saya tahu)” yang digelar harian Kompas bekerjasama dengan Telkom University. Acara ini langsung dipaparkan oleh Radaktur Kompas, Muhammad Bakir saat kuliah umum berlangsung.

Mahasiswa Tel-U Tampil Seru Ikuti Seminar Bersama Kompas | Telkom University Creating The Future

Acara ini sebenarnya bukan yang pertama kali digelar Kompas. Tahun lalu, acara serupa diadakan di sejumlah kampus di tanah air. Namun yang berbeda dari penyelenggaraan tahun ini, Kompas juga menyambangi kampus Telkom University sebagai bagian dari program mereka untuk memberikan materi kepada para mahasiswa. Dalam acara ini lebih banyak membahas tentang pengalaman dari Bapak Muhammad Bakir sebagai jurnalistik dan pada acara ini juga berlangsung sesi tanya jawab kepada para hadirin yang datang.

Selain kuliah umum dari kompas, beberapa hari yang lalu juga ada kuliah umum dari PT Telkom bersama CEO Telkom Grup Ir Arief Yahya MSc. pada kuliah ini lebih banyak menjelaskan mengenai pengalaman CEO Telkom tersebut, selain itu beliau juga bercerita bahwa misi utama dari PT Telkom adalah menembangkan dan memanfaatkan sumberdaya khususnya di bidang pendidikan.

Sebagai bentuk komitmen lain terhadap pendidikan, kata Arief, PT Telkom terus mendorong agar Telkom University, sebagai lembaga pendidikan, terus berkembang dengan meningkatkan kualitas para mahasiswanya. Pak Arief juga menjelaskan bahwa sebagian besar anak perusahaan PT Telkom juga siap menerima lulusan terbaik dari Telkom University. “Masih banyak anak perusahaan yang nanti bisa menjadi tempat untuk menyerap lulusan Telkom University,” katanya.

CEO Telkom Group : Telkom Sangat Perduli dalam Meningkatkan Pendidikan | Telkom University Creating The Future

Menurut saya pribadi ini adalah suatu program yang harus selalu ada di Telkom University guna meningkatkan dan mewujudkan Telkom University Creating The Future yang benar-benar nyata. Meskipun masih tergolong baru Perguruan Tinggi juga sudah memperoleh beberapa pengharagaan yang sudah saya bahas pada artikel Telkom University Creating The Future dengan Berbagai Prestasi.

Digital Experience untuk Dunia Pendidikan | Kerja Sama Telkom University dengan PT Telkom

Event ini merupakan salah satu event kerja sama antara PT Telkom dengan Telkom University sendiri. Dari pihak Telkom University dan PT Telkom mempunyai misi yang sama dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas di bidang Pendidikan. sungguh suatu apresiasi yang luar biasa dimana pendidikan adalah yang paling utama dan harus kita perhatikan karena sektor ini merupakan sektor yang paling central bagi perkembangan dan kemajuan di suatu negara.

Digital Experience untuk Dunia Pendidikan | Telkom University Creating the Future

Untuk mewujudkan semua itu maka beberapa hari yang lalu dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Program Sinergy yang bertemakan “Digital Experience untuk Dunia Pendidikan Persembahan dari Telkom Group” pada tanggal 25 Maret 2014 yang lalu, Telkom University secara resmi mengikat kerjasama dengan Telkom Group untuk merealisasikan dukungan terhadap digital experience di dunia pendidikan, terutama di lingkungan kampus.

Menurut Prasabri Pesti selaku perwakilan dari PT. Telkom perwakilan dari Executive General Manager Divisi Telkom Barat, program digital experience ini dikemas dalam dukungan kegiatan intake yaitu pengabdian masyarakat berupa pemberian beasiswa dan pencitraan. Selain itu juga memberikan peluang berupa program magang dan lainnya untuk para mahasiswa dari Telkom University demi mewujudkan Telkom University Creating the Future.

Program magang di PT Telkom sendiri merupakan bagian yang paling diincar oleh dari sekian banyak mahasiwa yang ingin mencari pengalaman dan dunia kerja di PT Telkom Sendiri. Semoga dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan mencapai suatu tujuan bersama mewujudkan Dunia Pendidikan yang lebih baik lagi.

Demikian postingan saya kali ini, semoga menjadi gambaran dan berita yang menarik bagi teman-teman. Jangan lupa komentarnya ya.

Sumber :

Mahasiswa Tel-U Tampil Seru Ikuti Seminar Bersama Kompas

CEO Telkom Group : Telkom Sangat Perduli dalam Meningkatkan Pendidikan

Telkom Group dan Telkom University Persembahkan Digital Experience untuk Dunia Pendidikan

You may also like...

9 Responses

  1. yudhabudiman says:

    Komentar nih 🙂

  1. March 20, 2014

    […] Telkom University Creating the Future […]

  2. March 20, 2014

    […] Telkom University Creating the Future […]

  3. March 22, 2014

    […] Telkom University Creating the Future […]

  4. March 25, 2014

    […] Telkom University Creating the Future […]

  5. April 9, 2014

    […] Telkom University Creating the Future […]

  6. April 14, 2014

    […] Telkom University Creating the Future […]

  7. October 12, 2014

    I love your blog

    I have read this article and enjoyed it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: